Jumat, 07 Desember 2012

Tips Merawat Flashdisk Agar Tetap Awet

Tips Merawat Flashdisk Agar Tetap Awet | SALAM PROMOSI - Siang sobat Salam Promosi ! Sebelumnya Saya sudah memposting artikel menarik tentang Download Cheat Ayodance 7 , 8 , 9 Desember 2012 . Nah , pada pembahasan kali ini saya ingin membagi ilmu yang telah saya dapatkan , yaitu Tips Merawat FlashDisk Agar Tetap Awet .

- FlashDisk adalah benda semacam USB yang digunakan untuk menyimpan data dari komputer atau laptop anda secara praktis dan tidak merepotkan.

Flashdisk itu juga mempunyai umur , tetapi jika flashdisk kita tidak dirawat dengan baik akan rusak dan secara total tidak bisa digunakan lagi , apalagi jika terdapat bayak data penting di dalam flashdisk tersebut . Tetapi jangan khawatir akan kerusakan flashdisk anda , di sini saya akan merangkum Tips Merawat FlashDisk Agar Awet , berikut tipsnya :

  1. Jauhkan FlashDisk kalian dari benda-benda yang mempunyai daya tarik magnet yang sangat kuat , misalnya Hand Phone , Televisi , dan benda elekronik lainnya yang mempunyai daya tarik magnet yang sangat kuat.
  2. Jauhkan FlashDisk dari air . Ada sebagian FlashDisk yang memiliki kekuatan tersendiri , yaitu Tahan Terhadap air , tetapi jangan coba-coba mendekatkan FlashDisk anda terhadap air , karena FlashDisk adalah alat elektronik yang tidak dapat terkena air
  3. Melakukan Scanning Virus Secara Bertahap .Melakukan scanning virus sangatlah penting , apalagi jika kita ingin mengambil data dari PC atau Komputer lainnya dan meyimpan data dari internet. Jadi , jangan lupa untuk melakukan Scanning virus secara bertahap.
  4. Lakukanlah proses IJECT atau STOP jika kalian selesai melakukan pengcopyan data dari flashdisk ke komputer maupun dari komputer ke flashdisk anda. Jika tidak melakukan proses yang ini data-data yang ada di dalam flashdisk kalian bisa terancam hilang.
  5. Jauhkan dari tempat panas . Ini adalah salah satu cara untuk merawat flashdisk karena benda elektronik termasuk flashdisk sangat rentan jika terkena panas langsung .
  6. Hindari dari benturan yang sangat keras . Terkadang Flashdisk kita pernah jatuh , tetapi jangan jatuh sampai bertubi-tubi karena itu dapat menyebabkan kerusakan Flashdisk kalian , dan apalagi jika terkena benturan yang sangat keras.
  7. Usahakan Flashdisk anda selalu tertutup . Tips ini berguna karena udara di luar banyak terdapat debu dan yang lainnya . Jika debu masuk ke dalam flashdisk akan menyebabkan kerusakan .
ITULAH TIPS MERAWAT FLASHDISK AGAR TETAP AWET YANG TELAH SAYA RANGKUM

Klik Jika Artikel Di Atas Menarik..

==============================================================
Terima kasih karena anda telah membaca artikel yang ditulis oleh Marchel Hadi Saputra mengenai "Tips Merawat Flashdisk Agar Tetap Awet" dengan URL http://salampromosi.blogspot.com/2012/12/tips-merawat-flashdisk-agar-tetap-awet.html . Silakan jika berkenan kunjungan baliknya ditunggu.
==============================================================

Related Post:

LETAKKAN KODE DI SINI UNTUK WIDGET TERBAGI DUA DI BAWAH POSTINGAN ..
LETAKKAN KODE DI SINI UNTUK WIDGET TERBAGI DUA DI BAWAH POSTINGAN ..

3 komentar:

  1. nifo penting nih gan..
    mkasih ya.....

    tetap semangat

    BalasHapus
  2. info penting nih...
    thanks gan..
    semangat and comment back yah :)

    BalasHapus
  3. Blog nya kerenn . artikelnya juga bagus , mantebb :)

    SHARE4RT

    BalasHapus

Berkomentarlah di kotak komentar yang telah di sediakan jika menurut anda artikel kami bagus . Jika kalian berkomentar perhatikan peraturan berikut :

> Dilarang Menagndung Unsur SARA , PORNO , KEKERASAN
> Jika di dapati komentar seperti ^ akan kami hapus tanpa pemberitahuan

>>TERIMA KASIH<<

 
 
Copyright © 2013. SALAM PROMOSI - All Rights Reserved.
Template Design By Marchel Hadi Saputra Powered by Blogger