Sabtu, 29 Desember 2012

Tahun Baru

Salam Promosi | Haii sobat semua ! Tahun baru sudah dekat nihh , hanya tinggal menghitung hari saja. Tapi, ada yang tau tidak sejarah dari tahun baru itu sendiri ? Nahh , jika kalian tidak tau mengenai sejarah dari tahun baru , mari simak informasi berikut :



PENGERTIAN TAHUN BARU
__________________________
Tahun baru adalah dimana suatu budaya merayakan akhir dari masa satu tahun dan menandakan dimulainya hitungan baru pada tahun berikutnya. Hari tahun baru Indonesia ditandai pada tanggal 1 Januari , karena Indonesia menggunakan perhitungan Kalender Gregorian sama seperti negara lain.

SEJARAH TAHUN BARU
______________________
Tahun baru pertama dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 Sebelum Masehi. Tahun baru tersebut dirayakan tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai Kaisar Roma. Julius Caesar memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh Sebelum Masehi. Dalam Mendesain kalender baru ini , Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes , seorang ahli Astronomi dari IskandaryahSosigenes menyarankan agar kalender yang dibuat tersebut berdasarkan revolusi matahari , sebagaimana yang dilakukan oleh rakyat Mesir. Satu tahun dalam penanggalan baru itu dihitung sebanyak 365 seperempat hari dan Caesar menambahkan 67 hari pada tahun 45 Sebelum Masehi sehingga tahun 46 Sebelum Masehi dimulai pada 1 Januari.
Caesar juga memerintahkan agar setiap empat tahun, satu hari ditambahkan kepada bulan Februari, yang secara teoritis bisa menghindari penyimpangan dalam kalender baru ini. Tidak lama sebelum Caesar terbunuh pada tahun 44 Sebelum Masehi, dia mengubah nama bulan Quintilis dengan namanya, yaitu Julius atau Juli. Kemudian, nama bulan Sextilis diganti dengan nama pengganti Julius Caesar, Kaisar Agustus, menjadi bulan Agustus .

TAHUN BARU DI DUNIA
_______________________
  • Dalam Kalender Baha'i, tahun baru jatuh pada tanggal 21 Maret yang disebut Naw Ruz.
  • Rosh Hasanah adalah perayaan tahun baru bagi umat Yahudi. Hari tersebut jatuh sebelum tanggal 5 September pada Kalender Gregorian.
  • Tahun Baru Hijriyah dalam Kalender Hijriyah dirayakan setiap tanggal 1 Muharam.
  • Tahun Baru Tiongkok atau Imlek jatuh pada malam bulan baru pada Musim Dingin (antara akhir Januari hingga awal Februari).
  • Tahun baru Thailand dirayakan mulai tanggal 13 April hingga 15 April dengan upacara penyiraman air.
  • Tahun Baru Vietnam disebut Tết Nguyên Đán, dirayakan pada hari yang sama dengan Imlek.
ITULAH SEJARAH DARI TAHUN BARU . 

SAYA SEBAGAI ADMIN DARI BLOG INI MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2013.


Klik Jika Artikel Di Atas Menarik..

==============================================================
Terima kasih karena anda telah membaca artikel yang ditulis oleh Marchel Hadi Saputra mengenai "Tahun Baru" dengan URL http://salampromosi.blogspot.com/2012/12/tahun-baru.html . Silakan jika berkenan kunjungan baliknya ditunggu.
==============================================================

Related Post:

LETAKKAN KODE DI SINI UNTUK WIDGET TERBAGI DUA DI BAWAH POSTINGAN ..
LETAKKAN KODE DI SINI UNTUK WIDGET TERBAGI DUA DI BAWAH POSTINGAN ..

2 komentar:

Berkomentarlah di kotak komentar yang telah di sediakan jika menurut anda artikel kami bagus . Jika kalian berkomentar perhatikan peraturan berikut :

> Dilarang Menagndung Unsur SARA , PORNO , KEKERASAN
> Jika di dapati komentar seperti ^ akan kami hapus tanpa pemberitahuan

>>TERIMA KASIH<<

 
 
Copyright © 2013. SALAM PROMOSI - All Rights Reserved.
Template Design By Marchel Hadi Saputra Powered by Blogger