Senin, 24 Desember 2012

Sejarah Budaya Natal

Sejarah Budaya Natal | Salam Promosi - Pagi sobat setia semua !! Sudah 1 hari saya tidak memposting , tapi tenang , pada hari ini saya akan memposting tentang Sejarah Budaya Natal. Kenapa saya memposting tentang Sejarah Budaya Natal ? Yup , karena hari ini tepatnya tanggal 25 Desember 2012 umat manusia memperingati hari Natal terutama umat Kristiani . Jika Penasaran tentang Sejarah Budaya Natal , mari kita simak berikut ini :



Kisah Natal berasal dari Injil Santo Lukas dan dari Injil Santo Matius yang terdapat di dalam Kitab Perjanjian Baru . Menurut Injil Santo Lukas , Malaikat akan muncul kepada para Gembala di Bethelhem untuk memberitahu tentang kelahiran Yesus (Setahu saya saat belajar dari sekolah Malaikat itu adalah Malaikat Gabriel) dan di dalam Injil Santo Matius menceritakan di mana orang-orang bijak yang disebut majus mengikuti bintang yang terang yang menunjukkan di mana Yesus berada.

Catatan pertama yang memperingati hari Natal adalah tahun 336 Sesudah Masehi yang terdapat di Kalender Romawi Kuno , yang tepatnya taggal 25 Desember. Perayaan ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh perayaan orang kafir (bukan orang Kristiani) pada saat itu. Sebagai bagian dari perayaan tersebut , masyarakat menyiapkan berbagai makanan , menghias rumah , nyanyi bersama dan saling menukar hadiah atau kado sehingga perayaan ini dikenal dengan sebutan Perayaan Natal. Pada akhir tahun 300-an Masehi , agama Kristen menjadi agama resmi di Kekaisaran Romawi.

Saat tahun 1100 , Natal telah menjadi perayaan penting di negara Eropa.Hari Natal semakin tenar hingga masa Reformasi, suatu gerakan keagamaan pada tahun 1500-an . Gerakan ini melahirkan agama Protestan. Pada masa Reformasi, banyak orang Kristen yang mulai menyebut Hari Natal sebagai hari raya kafir karena mengikutsertakan kebiasaan tanpa dasar keagamaan yang sah.

Pada tahun 1800-an , Perayaan Natal mulai mengalami perkembangan , diantaranya menghias pohon Natal , memberikan kartu ucapan selamat Natal kepada saudara dan teman-teman yang dilakukan hingga sekarang. Di Amerika Serikat, Santa Claus atau yang lebih kita kenal dengan sebutan SinterKlas menggantikan Santo Nikolas sebagai lambang usaha untuk saling memberi. Sejak tahun 1900-an, perayaan Natal menjadi semakin penting untuk berbagai bisnis.

Klik Jika Artikel Di Atas Menarik..

==============================================================
Terima kasih karena anda telah membaca artikel yang ditulis oleh Marchel Hadi Saputra mengenai "Sejarah Budaya Natal" dengan URL http://salampromosi.blogspot.com/2012/12/sejarah-budaya-natal.html . Silakan jika berkenan kunjungan baliknya ditunggu.
==============================================================

Related Post:

LETAKKAN KODE DI SINI UNTUK WIDGET TERBAGI DUA DI BAWAH POSTINGAN ..
LETAKKAN KODE DI SINI UNTUK WIDGET TERBAGI DUA DI BAWAH POSTINGAN ..

2 komentar:

Berkomentarlah di kotak komentar yang telah di sediakan jika menurut anda artikel kami bagus . Jika kalian berkomentar perhatikan peraturan berikut :

> Dilarang Menagndung Unsur SARA , PORNO , KEKERASAN
> Jika di dapati komentar seperti ^ akan kami hapus tanpa pemberitahuan

>>TERIMA KASIH<<

 
 
Copyright © 2013. SALAM PROMOSI - All Rights Reserved.
Template Design By Marchel Hadi Saputra Powered by Blogger